• About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

Bosan Dengan Android Huawei Akan Menciptakan OS Baru

 

Bosan Dengan Android Huawei Akan Menciptakan OS Baru
Os Android adalah operating sistem mobile terpopuler di jagat raya untuk saat ini namun hal tersebut tidak membuat Huawei gentar untuk membuat inovasi baru. Pabrikan asal negeri tirai bambu ini tak ingin terus bergantung pada Android dan berencana akan menciptakan operating sistem baru yang mereka rancang sendiri.  Sepertinya Huawei mencium tindakan Google yang mulai berencana meningkatkan kendali atas vendor-vendor yang menggunakan operating sistem tersebut. 

Huawei mengambil rencana tersebut setelah di rasa adanya standart ganda yang mengganggu android itu sendiri. Seperti yang banyak orang tahu, Android adalah Operating sistem Mobile berbasisi open source yang flexible. Sehingga Devloper dapat melakukan perubahan dalam sistemnya sesuai dengan kreasi mereka sendiri. Kebebasan ini mendorong adanya kreatifitas, namun di sisi lain membuat android terlihat sebagai Operating Sistem murahan yang memiliki banyak masalah.

Google sepertinya akan merampas kebebasan tersebut. Walaupun belum di ketahui apa rencana ini akan di ambil atau tidak, karena hal tersebut Google menerima banyak protes dari berbagai pihak dan salah satunya datang dari pihak Huawei yang mereka tunjukan dengan langkah nyata dengan mempersiapkan Operating System Mobile Sendiri.
Namun, hal tersebut sepertinya tak akan memberikan keuntungan dan kebebasan pada Huawei, karena untuk saat ini Android dengan dukungan Play Storenya masih mendominasi di pasaran ponsel pintar.  Dengan merancang operating sistem sendiri artinya Huawei harus memberikan dukungan yang hampir sama dengan ekosistem yang sama suburnya. Di sisi lain maukah peminat Huawei berpindah menggunakan OS baru tersebut atau malah menjadi bumerang bagi Huawei dan lebih memilih untuk berpindah pada merek lain yang masih menggunakan Android.

Kompetitor Huawei yaitu Samsung sebelumnya sudah lebih dulu membuat OS Tizen dan mulai mengembangkan perangkatnya. Langkah pertama mungkin sudah di lewati oleh Samsung namun sampai saat ini masih belum menunjukan dampak yang signifikan. Semsung sendiri sepertinya masih setia dengan Android dan belum ada niatan untuk beralih menggunakan OS Tizen.

Bosan Dengan Android Huawei Akan Menciptakan OS Baru 4.5 5 Unknown Os Android adalah operating sistem mobile terpopuler di jagat raya untuk saat ini namun hal tersebut tidak membuat Huawei gentar untuk me...


GadgetOh. Diberdayakan oleh Blogger.