• About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

Cara Cepat Untuk Install ADB dan Fastboot (Dengan Drivers) di Windows

 

Cara Cepat Untuk Install ADB dan Fastboot (Dengan Drivers) di Windows

Cara cepat untuk install adb dan fastboot (Dengan Drivers) di windows lengkap dengan panduan langkah demi langkah untuk install adb dan fastboot di windows anda. Jika anda ingin melakukan rooting atau ingin melakukan modding lainnya pada android anda menggunakan fastboot maka anda harus menginstall ADB dan Fastboot pada Windows anda, jika tidak maka device anda tidak akan dapat terkoneksi ke PC anda dan anda tidak dapat melakukan rooting dan lainnya. Keduannya ADB dan Fastboot menggunakan perintah Terminal Commands pada android lewat Command Prompt dari windows anda.

Sebelum kita mulai anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu ADB dan Fastboot :

ADB : Android Debug Bridge
ADB dapat bekerja ketika device dalam keadan Boot up atau nyala awal dan pada Recovery Mode. Tool ini membantu anda mengirimkan perintah dasar Linux, dan beberapa variasi perintah android dari PC yang terkoneksi ke android.

Panduan lengkap untuk menginstall ADB dan Fastboot

Fastboot :
Fastboot Mode mengijinkan anda untuk melakukan flashing beberapa partisi pada Android device seperti system, boot, recovery, cache, dll. Dengan fastboot / bootloader anda juga dapat melakukan flashing file custom built .img. contohnya custom recovery seperti TWRP atau CMW.

Menginstall dan setting ADB / Fastboot dapat sangat panjang pada system Windows. Tetapi berkat anggota forum XDA yaitu Snoop05 yang telah membuat program kecil untuk cepat menginstall keduannya ADB dan Fastboot pada PC anda (system-wide) bersamaan dengan Driver yang di butuhkan. Ikuti saja langkah-langkah berikut untuk menginstall ADB dan Fastboot pada windows anda.

Panduan Install Android ADB dan Fastboot

DOWNLOAD
(jika versi di atas tidak berfungsi, coba ADB Install V1.3)

CARA CEPAT INSTALL ADROID ADB DAN FASTBOOT (DENGAN DRIVER) PADA WINDOWS

Langkah-langkahnya :

Cara Cepat Untuk Install ADB dan Fastboot (Dengan Drivers) di Windows
  1. Pertama download file adb-setup-1.4.2.exe dari link download di atas
  2. Double klik / jalankan file adb-setup-1.4.2.exe.
  3. Anda akan melihat jendela command prompt dengan latar belakang biru. Ketik “Y” untuk semua pilihan yang di berikan pada jendela tersebut.

Ketika ADB / Fastboot dan Drivers sudah terinstall, jendela setup akan tertutup secara otomatis dan anda sudah memiliki ADB dan Fastboot pada system windows anda.

Cara Cepat Untuk Install ADB dan Fastboot (Dengan Drivers) di Windows 4.5 5 Unknown Cara cepat untuk install adb dan fastboot (Dengan Drivers) di windows lengkap dengan panduan langkah demi langkah untuk install adb da...


GadgetOh. Diberdayakan oleh Blogger.