• About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air

 

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air

Seiring dengan kemajuan zaman di era buku digital ini smartphone semakin berkembang maju memenuhi kebutuhan zaman. Dahulu mungkin kita mengenal telefon genggam sebagai alat komunikasi saja namun saat ini sepertinya sudah menjadi bagian dari hidup kita. Saat ini banyak pabrikan smartphone yang berlomba lomba memuaskan penggunanya dengan fitur-fiture yang menarik. Beberapa tahun lalu pabrikan asal jepang sony memperkenalkan smartphone anti air dan tahan airnya, namun saat ini banyak pabrikan lain yang mengikuti jejak sony tersebut.
Dan berikut ini daftar smartphone tahan air terbaik tahun 2016 :

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air

SAMSUNG GALAXY S7 / GALAXY S7 EDGE 
Yang pertama tentunya kita sudah tau semua pabrikan raksasa dari korea selatan, yup Samsung. Setelah mengeluarkan Galaxy S6 pada tahun lalu, tahun ini samsung mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang mana keduannya memiliki fitur anti air dan tahan air dengan IP68 rating. Kedua tipe tersebut mampu bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1.5 meter.

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air
MOTOROLA DROID TURBO 2 
Yang kedua Motorola, pabrikan yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia telefon genggam ini kembali mengeluarkan smartphone dengan fitur water resist yang sebelumnya juga sudah mengeluarkan smartphone dengan fitur yang sama yaitu Moto X Pure. Smartphone terbarunya adalah Motorola Doir Turbo 2 atau Motorola X Force yang tidak hanya memiliki fitur water protection tapi juga memiliki kelebihan shatterproof screen, scoring points pada semua bagian penting dari smartphone tersebut. Pihak motorola mengatakan bahwa smartphone tersebut tidak sepenuhnya waterproof dan tidak di anjurkan menenggelamkannya ke dalam air. Tetapi model ini memiliki cukup perlindungan terhadap Hujan ringan, percikan dan beberapa tumpahan air karena memiliki water-repellant nano-coating di semua bagiannya.

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air
CATERPILLAR S60 
Anda mau sebuah smartphone yang mampu bertahan dari sebuah ledakan bom nuklir ? CAT mungkin akan membuatkannya untuk anda. Untuk saat ini CAT memiliki sebuah smartphone yang di klaim merupakan “The World Most Waterproof Smartphone”  yup benar sekali bukan lagi sebuah smartphone dengan kemampuan water resistant tapi sudah dapat di sebut waterproof smartphone. Ketika Samsung Galaxy S7 hanya dapat bertahan pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit, CAT S60 dapat bertahan hingga 1 jam pada kedalaman 5 meter. Bahkan ketika anda mencelupkannya ke dalam air dan lupa untuk mengangkatnya seharusnya tidak menjadi masalah. Layar yang di gunakan mampu mengatasi tangan yang basah dan bahkan CAT mengklaim bahwa kamera 13 MP yang terpasang pada smartphone tersebut tetap dapat di gunakan pada saat menyelam dalam air. Dan juga kameranya di lengkapi dengan temperature-sensing thermal camera dimana dapat di gunakan untuk melihat temperatur suatu tempat atau benda.

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air
SONNY XPERIA Z5 
Sudah lama sonny menggunakan istilah waterproofing sebagai selling point untuk tipe Xperia dan XPERIA Z5 adalah smartphone keluarga Xperia yang memiliki kemampuan tertinggi IP68 rating untuk untuk ketahanan air dan debu. Artinya Xperia Z5 sudah di test dengan memasukkannya ke dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1.5 meter. Tetapi baru-baru ini pihak sony memberikan kebijakan baru untuk garansi mereka, dalam websitenya mereka mengatakan “IP Rating yang di capai adalah ketika smartphone dalam keadaan mode siaga dalam kondisi laboratorium, sehingga anda tidak dapat menggunakannya dalam bawah air”. Dalam kata lain pihak Sony tidak menggaransi kerusakan yang di sebabkan ketika menggunakannya di dalam air. Namun, XPERIA Z5 tetap menjadi salah satu smartphone terbaik dalam waterproofing.

4 Smartphone Dengan Kemampuan Tahan Air 4.5 5 Unknown Seiring dengan kemajuan zaman di era buku digital ini smartphone semakin berkembang maju memenuhi kebutuhan zaman. Dahulu mungkin ki...


GadgetOh. Diberdayakan oleh Blogger.