• About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

Cara Root Xiaomi Mi 5 dan Install TWRP Recovery

 

Cara Root Xiaomi Mi 5 dan Install TWRP Recovery
Dalam panduan ini, anda akan belajar cara untuk melakukan root pada Xiaomi Mi 5 dan install TWRP Recovery. Pertama, anda harus menginstall TWRP Recovery pada Xiaomi Mi 5 dan kemudian anda dapat melakukan Flash SuperSu root file ke Root Xiaomi Mi 5 Snapdragon 650. Jadi ikuti saja panduan yang akan di berikan untuk melakukan root dan install TWRP Recovery pada Xiaomi Mi 5 secara aman.

Xiaomi Mi 5 adalah Flagship paling baru dari pabrikan asal negeri tirai bambu yaitu Xiaomi. Mi 5 adalah penerus dari versi sebelumnya yang sangat populer yaitu Xiaomi Mi 4. Mi 5 di rilis dengan layar yang lumayan besar yaitu 5.15 inci Full HD (1080p) IPS display dengan hampir tanpa bezel dan kerapatan pixel sebesar 428 PPI dengan berat sekitar 129 gram. Monseter ini di bekali dengan Quad Core Qualcomm Snapdragon 820 Chipset paling mutakhir dan di bagian Grafisnya di bekali dengan Adreno 530 GPU dan 3 Gb RAM. Xiaomi Mi 5 keluar dengan penyimpanan insternal sebesar 32 Gb dengan finising 3D Glass pada bagian belakang. Secara keseluruhan smartphone ini di bekali dengan spesifikasi dan featur paling mutakhir.  Hal yang paling menarik dari Xiaomi ini adalah ponsel ini di bandrol dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan merek lain dengan spesifikasi yang sama.

Jika anda membeli Xiaomi Mi 5 dan ingin melakukan rooting, anda harus menginstall Custom Recovery terlebih dahulu. Kemudian anda dapat melakukan rooting dan install ROM yang berbeda, Karnels, dan MOD. Jangan khawatir Saya akan berikan setiap stepnya untuk melakukan Root pada Xiaomi Mi 5 dan Install TWRP Recovery.

Terima kasih pada Devloper Cofface lewat MI Forum karena sudah memberikan versi Unofficial dari TWRP paling baru untuk Xiaomi Mi 5. Jadi sekarang kita dapat melakukan Flashing TWRP kedalam sistem recovery Mi 5 lewat perintah Fasboot dengan mudah dan kemudian kita dapat melakukan flashing SuperSu Root File lewat TWRP Recovery untuk mendapatkan root akses pada Xiaomi Mi 5.

PERINGATAN :
Saya tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan atas device yang anda gunakan ketika anda mengikuti panduan ini.

“Do It At Your Own Risk”

HAL YANG PERLU DI INGAT SEBELUM MELAKUKAN ROOTING :
  1. Pastikan bahwa UNKNOWN Source sudah Enable.
  2. Panduan ini hanya untuk Xiaomi Mi 5
  3. Dengan melakukan rooting pada device anda akan menghilangkan garansi nya.
  4. Setelah rooting anda dapat melakukan tewaking pada ponsel anda
  5. Anda dapat Unroot bila di perlukan
  6. Anda dapat melakukan overclocking atau undercloocking CPU anda untuk membuatnya lebih cepat.
PRE-REQUITEMENTS
  1. Pertama enable opsi “USB debugging” dan “oem Unlock” pada setting>developer option>. Untuk memunculkan menu developer option, pergi ke About Phone dan klik Build Number sebanyak 7 kali.
  2. Setup / install ADB dan fastboot pada perangkat komputer anda.Cara Cepat Untuk Install ADB dan Fastboot (Dengan Drivers) di Windows
  3. Unlock Bootloader Xiaomi Mi 5 anda. Download Mi Flash Unlock Tool : Untuk Melakukan Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi Terbaru

DOWNLOAD

CARA INSTALL TWRP RECOVERY PADA XIAOMI MI 5

  1. Pertama bacalah bagian PRE-REQUITEMENTS dengan baik.
  2. Boot device anda kedalam Fasboot Mode (tekan tombol Power + Volum Down pada waktu bersamaan)
  3. Kemudian colokkan kabel USB ke ponsel Xiaomi Mi 5 anda.
  4. Sekarang ikuti panduan untuk Install TWRP Recovery pada berbagai Device dengan fastboot.
  5. TWRP sekarang terinstall di device anda. Sekarang ikuti langkah berikutnya untuk melakukan rooting pada Xiaomi Mi 5

CARA ROOT XIAOMI MI 5 SUPERSU
  1. Download SuperSu terbaru dari link download di atas.
  2. Copy file instalasi SuperSu pada memory internal Xiaomi Mi 5 anda
  3. Sekarang boot device anda ke TWRP Recovery.
  4. Kemudian pilih install dan flash file SuperSu yang anda copy tadi.
  5. Ketika flashing selesai, reboot device anda.
  6. Selesai, Android anda sudah dalam keadaan root

Cara Root Xiaomi Mi 5 dan Install TWRP Recovery 4.5 5 Unknown Dalam panduan ini, anda akan belajar cara untuk melakukan root pada Xiaomi Mi 5 dan install TWRP Recovery. Pertama, anda harus menginstal...


GadgetOh. Diberdayakan oleh Blogger.