• About
  • Contact
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

Aplikasi Crash pada Galaxy S7 dan S7 Edge ? Berikut ini cara mengatasinya

 

Aplikasi Crash pada Galaxy S7 dan S7 Edge ? Berikut ini cara mengatasinya
Langkah-langkah mengatasi aplikasi crash pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Pertama-tama kita perlu mengetahui dahulu apa sebab aplikasi tersebut mengalami crashing, kemudian kita dapat mengikuti bebrapa langkah umum namun efektif untuk mengatasi masalah aplikasi crash pada Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di rilis pada bulan maret 2016 kemarin. Kedua smartphone tersebut di lengkapi dengan kamera sebesar 12 megapixel, layar super rich AMOLED, 4Gb RAM. Galaxy S7 di rilis dengan bentang layar sebesar 5.1 Inci sedangkan Galaxy S7 Edge di rilis dengan bentang layar 5.4 inci. Hal ini membuat Galaxy S7 Edge lebih populer daripada saudaranya Galaxy S7.

Tetapi ada beberapa masalah yang di hadapi oleh beberapa penggunanya. Kegagalan aplikasi atau aplikasi crashed adalah sebuah rutinitas bagi pengguna smartphone ini, walaupun sudah mencoba untuk mengupgrade softwarenya ke software paling baru namun masalah ini tetap saja muncul. Oleh sebab itu kami mencoba membantu dengan menulis artikel ini, untuk mengatasi masalah tersebut.


BAGAIMANA CARA MENGATASI APLIKASI CRASH PADA GALAXY S7 DAN S7 EDGE

FACTORY RESET
Factory reset membuat smartphone anda kembali seperti baru. Namun anda harus mengorbankan seluruh data yang tersimpan pada smartphone tersebut seperti data kontak, aplikasi, dan google akun setting akan terhapus dari smartphone anda. Jadi usahakan sebelum melakukan Factory Reset anda melakukan backup pada data penting anda.

KADANG KALA RESTART SMARTPHONE ANDA
Restart Galaxy s7 anda dari waktu ke waktu. Beberapa penyebab crash dapat di sebabkan adanya masalah pada proses memorynya.

HAPUS APLIKASI YANG TIDAK DI BUTUHKAN
Terlalu banyak aplikasi dan file pada smartphone anda akan membuat kinerja smartphone anda menurun dan membuat proses pada memory menjadi berat. Dengan menghapus aplikasi dan file yang tidak di gunakan akan memberi sedikit ruang bernafas untuk proses memory pada smartphone anda.

HAPUS DATA DAN CACHE
Dari home screen pilih apps kemudian pilih “manage aplications”. Pilih aplikasi yang bermasalah atau yang mengalami crashing.  Lalu pilih “ clear data and cache”.

HAPUS APLIKASI YANG BURUK
Aplikasi third party yang buruk dapat menyebabkan crashing pada smartphone anda. Salahkan pada developer yang membuat aplikasi tersebut dan bukan pada pihak samsung. Maka ada baiknya sebelum anda men-download dan install sebuah aplikasi ada baiknya anda mencari tau terlebih dahulu bagaimana ratingnya. Dan sangat di saran kan untuk tidak menginstall aplikasi dengan rating buruk.

Aplikasi Crash pada Galaxy S7 dan S7 Edge ? Berikut ini cara mengatasinya 4.5 5 Unknown Langkah-langkah mengatasi aplikasi crash pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Pertama-tama kita perlu mengetahui dahulu apa sebab aplikasi tersebu...


GadgetOh. Diberdayakan oleh Blogger.